Perlunya Vitamin E untuk Kesehatan

Nutrisi vitamin E adalah nutrisi vitamin larut lemak, yang bisa ditemukan di berbagai jenis makanan seperti minyak sayur, sereal, daging, daging unggas, telur, buah-buahan, sayuran, juga minyak bibit gandum. Nutrisi vitamin E juga telah banyak tersedia dalam bentuk suplemen.
Nutrisi vitamin E adalah nutrisi vitamin penting yang dibutuhkan oleh berbagai organ di dalam tubuh anda agar menjalankan fungsinya dengan baik. Nutrisi vitamin E juga adalah antioksijuga yang bisa membantu menghambat proses kerusakan sel akibat paparan radikal bebas.
Berbagai Manfaat Nutrisi vitamin E

Mengatasi Kekurangan Nutrisi vitamin E
Walaupun jarang terjadi, beberapa orang dengan kelainan genetika tertentu juga bayi prematur dengan berat bajuga lahir yang sangat rendah (kurang dari 1.500 gram) bisa mengalami kekurangan nutrisi vitamin E.

sumber vitamin E
Membantu Mengatasi juga Mencegah Gangguan penyakit Jantung juga Pembuluh nadi Darah
Beberapa orang menggunakan nutrisi vitamin E agar membantu mengatasi juga mencegah terjadinya gangguan penyakit jantung juga pembuluh nadi darah, termasuk pengerasan pembuluh nadi darah arteri, serangan jantung, nyeri dada, nyeri kaki karena penyumbatan pembuluh nadi darah arteri, juga tekanan darah tinggi. Di samping itu, nutrisi vitamin E telah terbukti bisa membantu kerja obat jantung golongan nitrat.

Mencegah Kanker juga Membantu Mengatasi Diabetes
Nutrisi vitamin E juga bisa digunakan agar membantu mengatasi diabetes juga komplikasinya. Di samping itu, nutrisi vitamin E juga digunakan agar mencegah terjadinya kanker (antioksijuga), paling utama kanker paru-paru juga kanker mulut di perokok, kanker usus besar, polip usus besar, kanker prostat, kanker lambung, juga kanker pankreas.
Mengkonsumsi 200 IU nutrisi vitamin E setiap harinya selama lebih dari 10 tahun telah terbukti bisa membantu mencegah terjadinya kematian akibat kanker kandung kemih.

Mencegah juga Membantu Mengatasi Gangguan Otak juga Sistem Saraf
Nutrisi vitamin E juga sering digunakan agar mencegah juga membantu mengatasi berbagai gangguan otak juga sistem saraf, seperti gangguan penyakit Alzheimer, berbagai jenis demensia (pikun), gangguan penyakit Parkinson, kram kaki di malam hari, juga epilepsi bersamaan dengan berbagai obat-obatan lain yang diperlukan agar masing-masing gangguan penyakit.
Nutrisi vitamin E telah terbukti bisa memperlambat penurunan kemampuan daya ingat di penderita Alzheimer dan juga hingga berat. Akan tetapi, nutrisi vitamin E sepertinya tidak bisa mencegah perkembangan gangguan daya ingat ringan menjadi gangguan penyakit Alzheimer.
Nutrisi vitamin E juga bisa digunakan agar membantu mengatasi korea Huntington juga berbagai gangguan saraf juga otot lainnya. Nutrisi vitamin E alami (alfa tokoferol) telah terbukti bisa mengurangi gejala korea Huntington tahap awal secara signifikan, akan tetapi tampaknya tidak bisa membantu orang dengan korea Huntington tahap lanjut.
Beberapa penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi nutrisi vitamin E mungkin bisa sedikit menurunkan resiko stroke yang diakibatkan oleh ajugaya bekuan darah di pembuluh nadi darah jantung (stroke iskemik). Akan tetapi, mengkonsumsi nutrisi vitamin E juga bisa meningkatkan resiko terjadinya jenis stroke yang lebih berat yaitu stroke hemoragik, yang terjadi akibat ajugaya perdarahan di dalam otak.
Di samping itu, nutrisi vitamin E juga telah terbukti bisa menurunkan resiko terjadinya perdarahan otak juga jantung di bayi prematur.

Mencegah Komplikasi Persalinan
Beberapa wanita menggunakan nutrisi vitamin E agar mencegah terjadinya komplikasi di kehamilan karena peningkatan tekanan darah (preeklampsia), mengatasi sindrom premenstrual, nyeri menstruasi, sindrom premenopause, juga mencegah kanker payudara.
Mengkonsumsi nutrisi vitamin E 2 hari sebelum menstruasi dimulai hingga 3 hari setelah menstruasi selesai telah terbukti bisa mengurangi keparahan juga lama nyeri perut serta mengurangi jumlah darah yang keluar.
Di samping itu, mengkonsumsi nutrisi vitamin E per oral (melalui mulut) telah terbukti bisa mengurangi rasa cemas, rasa lapar, juga depresi di beberapa wanita di saat mengalami sindrom premenstruasi.

Mengurangi Efek Samping Obat-obatan
Kadang, nutrisi vitamin E digunakan agar mengurangi efek samping berbahaya dari berbagai obat-obatan seperti dialisis juga radiasi. Di samping itu, nutrisi vitamin E juga bisa digunakan agar mengurangi efek samping doksorubisin (mencegah rambut rontok) juga amiodaron (kerusakan paru).
Mengkonsumsi nutrisi vitamin E sebelum juga setelah melakukan kemoterapi dengan cisplatin telah terbukti bisa mengurangi resiko terjadinya kerusakan saraf.

Meningkatkan Stamina
Nutrisi vitamin E juga digunakan agar meningkatkan stamina juga tenaga, mengurangi kerusakan otot setelah berolahraga, juga meningkatkan kekuatan otot, khususnya di orang lanjut usia.
Menjaga Kesehatan Kulit
Berbagai manfaat lain dari nutrisi vitamin E bagi kulit anda adalah:
•  Membantu proses penyembuhkan luka di kulit saat dioleskan di kulit
•  Membantu proses penyembuhan luka bakar di kulit akibat paparan sinar matahari
•  Memperlambat proses penuaan di kulit

Memperlambat Perburukan Gejala Degenerasi Makula
Mengkonsumsi nutrisi vitamin E, nutrisi vitamin C, beta karoten, juga seng telah terbukti bisa menghambat semakin memburuknya gejala degenerasi makula tahap lanjut. Akan tetapi, masih diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai apakah kombinasi ini bisa memperlambat perburukan gejala degenerasi makula tahap awal atau bahkan mencegah terjadinya degenerasi makula yang terjadi akibat proses penuaan ini.

Mengurangi Nyeri Akibat Rematik Sendi
Mengkonsumsi nutrisi vitamin E juga pengobatan standar rematik sendi dalam waktu yang bersamaan bisa mengurangi rasa nyeri lebih baik daridi hanya mengkonsumsi obat standar saja. Akan tetapi, kombinasi ini tidak bisa mengurangi pembengkakan yang terjadi.